Minggu, 27 Januari 2013

Tutorial Cover Majalah





Tutorial sebuah hasil design saya yaitu cover majalah .
Contoh cover majalahnya :

Cover Majalah IN-SPOT


 Disini juga saya akan menjelaskan cara pembuatan cover majalah saya ini dari pertama pembuatan awal      sampai menjadi sebuah cover majalah.




1.       New layer Shift+N , yang berukuran A4.

Agar bisa dikasih warna, klik kanan pada layer background lalu pilih duplicate layer.
2.       Mengambil image ctrl+O , dan pilih gambar yang akan dijadikan background awal dan menariknya dengan menggunakan Move Tool (V).


Sesuaikan gambar tersebut agar seolah gambar tersebut bisa terlihat seperti background awal dari sebuah cover majalah tersebut.

3.       Membuat text dengan menggunakan Text Tool (T), lalu buat text judul sesuai keinginan sendiri, klo contoh dari saya si IN-SPOT.


4.       Membuat text ke-2 dengan menggunakan Text Tool (T), dengan judul INDONESIA SPOT MAGAZINE.


5.       Membuat text ke-3 dengan menggunakan Text Tool (T) , dengan judul Day Battle DrugBike Championsip dan saya mengasih sedikit warna dengan menggunakan LAYER STYLE.


6.       Membuat text ke-4 untuk diatas judul dengan menggunakan Text Tool (T), dengan icon judul Small Cars Face TheBIG.


7.       Membuat text ke-5 dengan menggunakan Text Tool (T) , dengan judul Edisi Baru untuk memberi tahu ke pembaca masa beredarnya majalah tersebut.


8.       Membuat text ke-6 dengan menggunakan Text Tool (T) , dengan judul KING OF RACING Kawasaki 150R .


9.       Mengambil gambar mahkota dengan menggunakan ctrl+O, lalu saya menggunakan Magic Eraser Tool (E) untuk membuat cloning dan menariknya dengan Move Tool (V).


10.   Mengambil gambar dengan menggunakan ctrl+O, lalu saya menariknya dengan Move Tool (V) dan menambahkan bayangan warna dengan LAYER STYLE+STROKE.

Disini saya mengambil gambar motor Ninja RR dan Mio untuk melengkapi cover majalah yang saya buat ini.
Agar terlihat sempurna cover majalahnya, di kotak yang sudah saya buat dengan menggunakan Retagular Marquee Tool (M) lalu saya kasih pewarnaan dengan Paint Bucket Tool (G). Saya juga mengambil gambar mobil VW kartun dan saya buat bayangan dengan menggunakan Layer Style+DropShadow.


11. SELESAI.
Sekian sedikit tutorial dari saya cara membuat cover majalah dari awal sampai akhir pembuatan/selesai, dan kurang lebihnya saya mohon dimaafkan yaa :D









Tidak ada komentar:

Posting Komentar